Tujuan dan Tingkatan Dalam Merpati Putih

Tujuan dan Tingkatan Dalam Merpati Putih

Description: D:\Burhan\MP Smecon\Ms poeng\P1150454.JPG

Ada dua belas tingkatan di dalam PPS Betako Merpati Putih ini. Tingkatan-ringkatan dalam PPS Betako Merpati Putih dimulai dengan :

1.      Tingkat Dasar I, tingkatan pertama masih calon anggota walaupun telah berseragam perguruan, celana hitam, dengan label nama diri di dada namun baju dan sabuk masih putih polos.

2.      Tingkat Dasar II, tingkatan kedua dan seterusnya memakai seragam perguruan tanpa nama diri dengan lambang ipsi dan lambang Merpati Putih di dada serta sabuh merah polos

3.      Tingkatan Balik I, sabuk merah (tanpa strip) dengan lambang Merpati Putih disalah satu ujungnya.

4.      Tingkatan Balik II, sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Merah disalh satu ujungnya.

5.      Tingkatan Kombinasi I, sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Jingga disalah satu ujungnya.

6.      Tingkatan Kombinasi II, sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Kuning disalah satu ujungnya.

7.      Tingkatan Khusus I (Khusus Tangan), sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Hijau disalah satu ujungnya.

8.      Tingkatan Khusus II (Khusus Badan), sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Biru disalah satu ujungnya.

9.      Tingkatan Khusus III (Khusus Kaki), sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Nila disalah satu ujungnya.

10.  Tingkatan Penyegaran, sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Ungu disalah satu ujungnya.

11.  Tingkatan Inti I, sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Putih disalah satu ujungnya.

12.  Tingkatan Inti II (Khusus Tangan), sabuk merah dengan lambang Merpati Putih dan berstrip Merah Putih disalah satu ujungnya.

Para anggota berlatih paling tidak dua kali dalam seminggu di suatu kelompok latihan atau biasa disebut Kolat. Setiap kali Latihan memakan waktu sekitar kurang lebih dua jam. Pada tiap tahun yaitu tepatnya setipa bulan Muharam, seluruh anggota dari sabang sampai merauke diperbolehkan mengikuti dan berkumpul bersama-sama anggota lainnya diyogyakarta, tepatnya dipantai Parang Kusumo untuk latihan bersama dari semua tingkatan. 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Arti dan Motto Merpati Putih

Sejarah Merpati Putih